Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Coretan Dekorresley - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel dunia teknik. Ada banyak hal tentang kami, Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik

Sekilas Tentang Dekorresley

Nama saya Dekorresley, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...

-=IKRFM=-

Original design by: Dekorresley™

Jumat, 29 Juli 2011

Langkah langkah membuat Boootable Windows XP dengan Flash Disk.

Peralatan :

Langkah-Langkah :
  • Jika perlu backup terlebih dahulu Flashdisk anda
  • Masukan CD / DVD Instalan Window ke Optical drive 
  • Extract folder USB Bootable yang tadi sudah didownload



 Setelah mengextract , buka file bernama Bootable Windows Flash Disk Creator.cmd

Ada 3 opsi pilihan yaitu P, H dan N seperti gambar di bawah. Ketik huruf P pada command prompt lalu enter

Lalu nanti tampil gambar PeToUSB seperti dibawah ini (biarkan jendela command prompt) , silahkan beri nama flash disk pada kolom drive label. Langsung Klik start. Lalu teruskan hingga selesai (jika ada perintah yes/no , tekan yes saja). Proses format flashdisk akan berjalan. Setelah proses format flash disk selesai, Selanjutnya silahkan close Software PeToUSB.

Lalu kembali ke command prompt , dan tekan angka 1 kemudian enter untuk menentukan lokasi CD windows XP, sebagai contoh DVD Rom :// F. lalu klik pada jendela “Browse For Folder” Pilih F kemudian tekan OK.
Lalu akan muncul jendela baru seperti dibawah ini :




Tekan YES (hanya untuk advance user karna akan ada perintah untuk memodifikasi setup windows) atau Tekan NO (agar setup tetap seperti aslinya)
Setelah Seluruh proses di atas selesai , maka program ini akan melanjutkan pengcopyan file ke flash disk , kurang / lebih 15 menit .
Jika sudah selesai , maka beginilah contoh USB yang telah berhasil menjadi bootable :

Artikel Lainnya




0 komentar:

Posting Komentar

IKRFM Tangerang © 2011. Sponsored by: Dekorresley™ .