Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Coretan Dekorresley - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel dunia teknik. Ada banyak hal tentang kami, Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik

Sekilas Tentang Dekorresley

Nama saya Dekorresley, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...

-=IKRFM=-

Original design by: Dekorresley™

Rabu, 01 Juni 2011

Bikin XP Boot Dari Flashdisk

Kadang kala untuk Menginstall OS Windows tak hanya dirumah, bisa saja dirumah teman atau saudara, tapi apa kita selalu membawa CD Windows terus menerus? Di buat bandul kalung aja gan,, hheehe.. Cara efisiennya adalalah menggungakan Flashdisk sebagai media lain, Kalau buat para master mungkin cara ini memang sudah ketinggalan jaman, tapi kalo buat yang belum tau?? hehee... mungkin berguna, (bagi yang memerlukan)
Untuk membuat Windows XP Booting dengan Flashdisk itu gampang kok gan. yak kita bahas abis disini :D


Di kesempatan kali ini kita akan menggunakan apliaksi PetoUSB dan USB prep. Untuk ukuran Filenya kecil banget kok. jadi ngga usah khawatir deh yang pake modem HP :D


Langkah-langkah Peracikan:

1. Ekstrak kedua file tadi yang agan download di folder manapun, terserah, tapi saran ane buatin folder baru aja ye. oyah di jadiin satu aja tuh hasil ekstrak nya.

2. Tancapkan USB flash disk ke salah satu port USB. Ya iya lah,, masa ke hidung :D Eiitzz... Ingat-ingat posisi drive nya ye. Apakah di F:, G:, H: atau yang lain nya. di inget itu, nanti berguna.

3. Masukkan CD instalasi Windows XP ke komputer. Jika komputer menjalankan proses instalasi secara otomatis, batalkan saja dan tutup semua aplikasi yang tengah berjalan.

4. Selanjutnya, buka folder yang ada hasil ekstrak tadi tuuhh..

5. Lalu jalankan file bernama “usb_prep8.bat” maka di layar monitor akan tampak jendela Command Prompt berisi macam-macam perintah. Jika sudah muncul tulisan “Press any key to continue,” tekan sembarang tombol untuk konfirmasi.

6. Di layar akan muncul jendela PEtoUSB yang meminta Anda memformat USB flash disk Anda. Tak perlu mengubah setting apa pun, langsung klik Start untuk mulai proses format. Jawab konfirmasi sesuai kebutuhan juragan.

7. Jika sudah selesai, tutup jendela PEtoUSB (jangan menutup jendela Command Prompt yang tadi terbuka ketika Agan menjalankan usb_prep8.bat lhoo), maka di layar akan muncul opsi-opsi dari 0 hingga 5.

8. Gunakan opsi 1 untuk memilih sumber file instalasi yang nantinya akan disalin ke flash disk juragan. Disini, tentukan di drive mana Agan menyimpan instalasi Windows XP. Pilih saja drive di mana sudah ada file Windows XP di dalamnya (Di CD Windows atau di folder tempat agan menyimpan File windows deh)

9. Pilih opsi 3 untuk menentukan di mana Agan mencolok flash disk. Kalau flash disk Agan berada di drive F:, maka ketik F dan tekan ENTER. Jika drive G: maka ketik G dan tekan ENTER, begitu seterusnya berlaku untuk drive lain.

10. Selanjutnya pilih opsi 4 untuk mulai proses pembuatan modul instalasi yang nantinya akan disalin ke flashdisk secara otomatis. Jawab apa pun konfirmasi yang muncul dengan Y atau Oh YES atau OK atau bentuk persetujuan lain deh pokoknya :D yang penting bukan rintihan yang kaya di Film bokep,Filem porno, atau rintihan Miyabi gitu gan :D

Selesai deh..!! Kini flashdisk Agan telah siap digunakan untuk instalasi Windows XP! Dan Silahkan melakukan setting pada BIOS, Pilih Removeable Disk (atau apa pun nama lainnya) sebagai media pertama yang dijalankan saat booting.

Selesai deh gan :D


Link Download :

Download Peto USB                                           Download USB Prep
 
 
 
By.Dekorresley™

Artikel Lainnya




0 komentar:

Posting Komentar

IKRFM Tangerang © 2011. Sponsored by: Dekorresley™ .