Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Coretan Dekorresley - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel dunia teknik. Ada banyak hal tentang kami, Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik

Sekilas Tentang Dekorresley

Nama saya Dekorresley, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...

-=IKRFM=-

Original design by: Dekorresley™

Rabu, 25 Mei 2011

Cara menghapus Virus NEW HEUR.LEVEL(9)


Beberapa hari yang lalu aku dibikin pusing oleh virus yang ada di komputerku, otomatis deh beberapa kerjaan terpaksa molor. Entah ini virus baru atau aku baru mengetahuinya tapi yang jelas virus ini benar-benar membuatku frustasi.
NEW HEUR.LEVEL(9) …. ya, itulah nama virus yang berhasil di deteksi oleh S**DAV antivirus.
Usahaku menghapus virus new heur level(9) adalah dengan melakukan Format Hardisk dan install ulang windows, menghapus folder system volume information dan Recycle dengan unlocker.
Setelah hardisk dibersihkan kemudian ku format partisi C:/ nya dan tanpa basa basi langsung ku install ulang Windows nya. Setelah beres install windows, beberapa tool tambahan seperti Anti Autorun, USB Disk Security, Ansav dan Smadav aku install juga agar hardisk tidak mengalami hal yang sama.
Namun cara itu ternyata tidak menyelesaikan permasalahan virus yang ada di komputerku. Virus itu (Autorun.inf dan file EXE 101kb) kembali muncul sesaat setelah aku menginstall IDM (Internet Download Manager) yang disimpan di Drive D, nah…. udah ada titik terang nih. Tapi kenapa waktu di scan dengan AVIRA yang update software IDM itu tidak terdeteksi? dan lagi lagi… Format dan Install Windows.
Setelah semua proses selesai, IDM yang ada di D: kuhapus, tapi sial… ketika menginstall Mozilla Firefox… wadduuhhhh… ada lagi autorun.inf dan file 101kb nya. Balik lagi ke format dan install hardsik.
Akhirnya dengan berat hari, kubuang seluruh software yang ada di hardisk, percuma juga di backup. Lalu kembali mengemis software ke teman-teman yang dengan senang hati berbagi sambil ngetawain karena aku gak becus menghilangkan Virus ini.


UPDATE!!!
Akhirnya… setelah membaca semua koment yang mampir di beberapa postingan sebelumnya tentang cara menghapus Virus New Heur Level(9), kini aku share software yang bisa menghapus virus new heur level(9) ini.
Prosesnya lumayan lama sekitar 2-3 jam, tergantung banyaknya file yang ada di hardisk, kalo saya melakukannya pas malem hari ketika mau tidur…. scan dan tinggalin.
Sepertinya akan lebih efektif jika dilakukan di DOS, atau di Safe Mode.
Tanpa basa basi… silahkan download filenya disini, dan download juga cara penggunaannya disini, kali ini saya menyimpannya di Ziddu dot com.

Artikel Lainnya




0 komentar:

Posting Komentar

IKRFM Tangerang © 2011. Sponsored by: Dekorresley™ .